Memperingati Hari Pendidikan Nasional, BEM Mandarin UNJ menyelenggarakan SEPEDA (Seminar Kepenulisan dan Pendidikan)

Standard

Selasa, 2 Mei 2018 – SEPEDA (Seminar Kepenulisan dan Pendidikan) yang merupakan program kerja perdana dari Departemen Pendidikan Badan Eksekutif Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Negeri Jakarta.
.
Acara SEPEDA dilaksanakan di Gedung DE108, pada Sabtu, 28 April 2018. Acara yang bertajuk “SEMANTIK (Seminar Metodologi Penelitian dan Jurnalistik)” ini dihadiri oleh 50 peserta yang terdiri dari mahasiswa PSPBM angkatan 2014 sampai 2017. Diawali dengan pembukaan mc, pembacaan tilawah, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Liener selaku ketua pelaksana Sepeda, yang menandakan bahwa acara secara resmi dimulai.
.
Materi pertama dalam seminar ini adalah Metodologi Penelitian yang disampaikan oleh Ibu Dr. Sri Harini Ekawati, M. Pd. Dalam penyampaian materinya, ibu Sri menjelaskan tentang metode-metode yang sering digunakan dalam penelitian. Di akhir materi, ibu Sri juga memberikan tes kecil kepada peserta untuk menebak metode apa yang digunakan hanya dengan melihat judul suatu penelitian.
.
Usai materi pertama, Departemen Seni Budaya dan Talenta BEM PSPBM memberikan penampilan spesial dengan membawakan 3 lagu untuk menghibur peserta seminar. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan ice breaking yang dipandu oleh Marlina dan Agretio.
.
Usai ice breaking, acara berlanjut dengan penyampaian materi kedua mengenai Jurnalistik oleh Wahyu Adityo Prodjo S.Hum. Selain menyampaikan materi terkait hal-hal mengenai penulisan jurnalistik, kak Wahyu juga berbagi pengalamannya sebagai seorang Jurnalis.
.
Tak ketinggalan di akhir acara panitia yang diwakili oleh anggota departemen pendidikan BEM PSPBM melakukan pengundian doorprize untuk memilih 5 orang yang beruntung.
.
Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini. Semoga acara ini bisa menambah pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat.
.
Sampai jumpa di acara-acara selanjutnya!
.
Selamat Hari Pendidikan Nasional! 🎓 (ig @mandarinunj

)

Advertisements

About mandarinunj

Majalah dinding Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Negeri Jakarta. Bagi mahasiswa-mahasiswi Prodi yang ingin mengirimkan karya, dapat menghubungi Redaksi Mading angkatan 2015. Penanggung Jawab: Ayu Trihardini, M.A. (Ketua Prodi) Kepala Redaksi dan Editor: Vanya Zelia, S.S., M.Pd. (Dosen Pembimbing BEM) Redaksi: Ibnu Indrianto, Yolanda Iswardani

Comments are closed.