Mahasiswi Mandarin UNJ Juara 3 Chinese Bridge Tingkat Provinsi DKI Jakarta

Standard
Mahasiswi Mandarin UNJ Juara 3 Chinese Bridge Tingkat Provinsi DKI Jakarta

Kompetisi Bahasa Mandarin Internasional Chinese Bridge tahun ini diadakan untuk ke-17 kalinya oleh Pusat Bahasa Mandarin (Confucius Institute). Pada kompetisi ini, materi perlombaan berupa pidato berbahasa Mandarin, kemampuan berkomunikasi, dan penampilan budaya Tionghoa. Keseluruhan materi tersebut harus dikuasai seorang peserta lomba. Pemenang tingkat nasional yang mewakili Indonesia berlomba dengan pemenang dari negara lainnya di tingkat internasional. Wakil tingkat nasional merupakan pemenang di tingkat provinsi.

Tahun 2018 Mandarin UNJ untuk ke-2 kalinya mengikuti ajang kompetisi Chinese Bridge dengan mengirimkan 5 orang mahasiswa, yaitu: Dewi Suharyanti (semester 6), Agretio Agustian (semester 4), Marlina Yas Kurnia (semester 4), Delsy Aulia (semester 4), dan Christian Alvin Kurnia (semester 4).

Selamat untuk Dewi Suharyanti yang telah meraih Juara 3 Chinese Bridge Tingkat Provinsi DKI Jakarta! Dewi Suharyanti atau Uming, sebelumnya menjuarai Lomba Chinese Star dan akan berangkat gratis mengikuti Program Musim Panas di Tiongkok pada tahun ini.

Penghargaan kami berikan teruntuk Agretio, Marlina, Delsy dan Alvin yang telah dengan penuh semangat mempersiapkan diri dan menampilkan yang sangat baik, serta dukungan dari dosen pembimbing lomba ibu Hudiyekti Prasetyaningtyas, Koordinator Kerja sama ibu Rizky Wardhani dam dosen pembimbing kemahasiswaan ibu Vanya Zelia.

(AT)

Advertisements

About mandarinunj

Majalah dinding Prodi Pendidikan Bahasa Mandarin Universitas Negeri Jakarta. Bagi mahasiswa-mahasiswi Prodi yang ingin mengirimkan karya, dapat menghubungi Redaksi Mading angkatan 2015. Penanggung Jawab: Ayu Trihardini, M.A. (Ketua Prodi) Kepala Redaksi dan Editor: Vanya Zelia, S.S., M.Pd. (Dosen Pembimbing BEM) Redaksi: Ibnu Indrianto, Yolanda Iswardani

Comments are closed.